IBX5980432E7F390 Indahnya Taman Bunga Celosia, Cocok Untuk Foto-Foto - Bunga-bunga

Indahnya Taman Bunga Celosia, Cocok Untuk Foto-Foto


Tanaman Celosia merupakan genus dari famili amaranthaceae. Tanaman bunga berdaun hijau ini dapat tumbuh tinggi hingga satu meter. Warna bunganya cerah eye-catching alias mencolok yang mengundang mata seperti warna merah, kuning, orange dan ungu. Bunga celosia disebut juga bunga jengger ayam (karena bentuknya seperti jengger ayam) dan ada pula yang menyebutnya dengan bunga wol karena bunganya yang halus seperti bulu.
Tanaman bunga celosia merupakan tanaman tropis dan tumbuhan semusim yang mekar mulai pertengahan musim semi hingga musim panas. Perbanyakan tanaman ini hanya melalui penyemaian dari biji. Seperti inilah penampakan tanaman bunga celosia
Tanaman Bunga Celosia
Tanaman Bunga Celosia
Di Indonesia saat ini sedang trend adanya wisata taman bunga celosia. Kenapa celosia? karena tanaman bunga ini selain punya warna putih juga punya warna warni cerah yang eye-catching seperti merah, kuning, dan orange. Dan lebih menarik jika lagi tanaman bunga ini bila dalam jumlah banyak yang membentuk hamparan berupa taman. Yang menarik dari taman-taman bunga celosia tersebut, rata-rata menampilkan ornamen berupa kincir angin mini. Mungkin terinspirasi dari taman-taman bunga di negeri Belanda.

Berdasarkan pantauan admin, provinsi Jawa Tengah bisa dikatakan sebagai lumbungnya Taman Celosia. Berikut ini beberapa taman bunga celosia yang ada di Indonesia :

Taman Bunga Celosia Bandungan (Kabupaten Semarang, Jawa Tengah)
Taman Bunga Celosia Bandungan, Semarang
Taman Bunga Celosia Bandungan, Semarang
Di Taman Bunga Bandungan atau dikenal juga dengan nama Taman Bunga Celosia Gedong Songo ini tidak hanya terdapat hamparan bunga, tetapi juga terdapat beberapa spot yang dapat digunakan untuk berfoto ria. Misalnya ada spot miniatur Menara Eiffel seperti di Paris, miniatur kincir angin seperti di negeri Belanda, Patung Singa atau Merlion di Singapura atau rumah hobbit. Yang unik, walau bertajuk Taman Bunga Celosia, namun di taman ini juga terdapat bunga-bunga lain seperti bunga tulip yang ada di areal miniatur kincir angin.

Untuk masuk ke Taman Bunga ini, Anda hanya dikenai tiket masuk dengan harga Rp.10 ribu per orang. Lokasi Taman Bunga Bandungan berdekatan dengan lokasi wisata Candi Gedong Songo. Sangat terjangkau kan?

Taman Bunga Celosia di Yogyakarta

Di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ada beberapa tempat wisata taman bunga celosia yang dapat dinikmati.

1. Taman Bunga Celosia Kemadang
Taman Bunga Celosia Kemadang, Gunung Kidul, Yogyakarta
Taman Bunga Celosia Kemadang, Gunung Kidul, Yogyakarta
Taman Bunga ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta berjarak kurang lebih 55 km ke arah Selatan atau kurang lebih satu setengah jam perjalanan. Latar belakang taman bunga ini berupa perbukitan yang hijau.

Untuk masuk ke taman ini sangat murah, Anda hanya dikenakan biaya tiket sebesar Rp.5 ribu per orang. Dari taman bunga ini, Anda juga dapat menuju wisata pantai Kukup yang letaknya tidak jauh dan tentunya untuk masuk ke pantai Anda akan dikenakan biaya restribusi yang besaranya Rp.10 ribu per orang.

2. Taman Bunga Resoinangun
Taman Bunga Resoinangun, Yogyakarta
Taman Bunga Resoinangun, Yogyakarta
Terletak di selatan Yogyakarta atau berjarak kurang lebih 30 km dari pusat kota Yogyakarta ke arah Pantai Selatan tepatnya berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Taman Bunga ini didominasi tanaman bunga celosia dengan tambahan bunga lain seperti bunga matahari, kenikir atau marigul, bunga kertas dan bunga jengger. Latar belakang taman bunga ini berupa hamparan persawahan. Lokasinya juga dekat dengan Pantai Samas, jadi dari taman ini Anda dapat berwisata pantai setelahnya.

Tiket masuk ke taman bunga ini rata-rata sama dengan taman bunga lain di Yogyakarta yaitu hanya Rp.5 ribu per orang. Murah bukan?

3. Perengan Park
Perengan Park, Yogyakarta
Perengan Park, Yogyakarta
Perengan Park masih terletak di kabupaten yang sama dengan Taman Resoinangun yaitu Kabupaten Bantul, Yogyakarta. 

Taman bunga lain di Yogyakarta yang menyajikan hamparan bunga celosia yaitu Taman Khayana yang terletak di Kabupaten Sleman.

Taman Bunga Celosia Ragil Kuning (Boyolali, Jawa Tengah)
Taman Bunga Celosia Ragil Kuning, Boyolali
Taman Bunga Celosia Ragil Kuning, Boyolali

Taman Bunga Celosia Ramadanu, Magelang (Jawa Tengah)
Taman Bunga Celosia Ramadanu, Magelang
Taman Bunga Celosia Ramadanu, Magelang
Kini juga banyak bermunculan taman-taman buatan lain dengan hamparan bunga celosia di tempat lain seperti Taman Bunga Celosia Banda Aceh (Aceh NAD), Taman Bunga Celosia Lamandau (Kalimantan Tengah), Kebun Bunga Celosia Jati Kulon, Kudus (Jawa Tengah), Taman Bunga Celosia Linggo Asri, Pekalongan (Jawa Tengah), Taman Bunga Celosia Sangiran, Sragen (Jawa Tengah), Taman Bunga Celosia, Glagah, Banyuwangi (Jawa Timur), Taman Bunga Celosia, Musi Rawas (Sumatera Selatan), Kebun Bunga Celosia Metro (Lampung), Taman Bunga Celosia Bukit Makmur (Bengkulu). 

0 Komentar Untuk "Indahnya Taman Bunga Celosia, Cocok Untuk Foto-Foto"

Posting Komentar