IBX5980432E7F390 Tanaman Bunga Apa Saja Yang Bisa Menjadi Bunga Meja? - Bunga-bunga

Tanaman Bunga Apa Saja Yang Bisa Menjadi Bunga Meja?


Di dunia ini banyak sekali jenis tanaman bunga. Ada tanaman bunga yang menjadi komoditas untuk keperluan industri seperti kosmetik, parfum dan pewangi dll., ada yang menjadi komoditas bunga potong, ada yang menjadi tanaman hias pekarangan, penghias ruangan hingga penghias meja.
Banyak tanaman hias yang dapat dijadikan tanaman hias meja, namun tidak semua tanaman bunga dapat dijadikan tanaman hias meja. Nah kali ini kita akan membahas mengenai tanaman bunga apa saja yang dapat dijadikan sebagai tanaman hias pada meja. Tanaman bunga yang dimaksud di sini adalah tanaman hidup bukan berupa bunga potong segar seperti mawar, krisan atau gerbera ya. Apa saja sih tanaman bunga tersebut? Yuk kita simak bersama.

Anggrek
Anggrek Bulan Hybrida sering dijadikan Bunga Meja
Anggrek Bulan Hybrida sering dijadikan Bunga Meja
Beberapa jenis bunga anggrek ada yang dijadikan sebagai komoditas bunga potong seperti dendrobium hybrid, vanda douglas, namun tidak sedikit juga yang menjadikan tanaman bunga anggrek sebagai tanaman penghias seperti di meja kerja, meja resepsionis atau di meja ruang tunggu. Salah satu jenis anggrek yang sering dijadikan tanaman hias di meja yaitu anggrek bulan hybrida. Bahkan banyak perkantoran yang menjadikan bunga anggrek sebagai tanaman hias meja dengan cara menyewa atau rental. Praktis tidak perlu perawatan, begitu bunga sudah tidak segar akan diganti dengan yang baru oleh pihak yang menyewakan.

Adenium
Tanaman bunga adenium sebagai tanaman bunga hias meja
Tanaman bunga adenium sebagai tanaman bunga hias meja
Tanaman yang sering disebut dengan kamboja jepang ini umumnya ditanam di pekarangan rumah dalam wadah pot, namun tanaman adeium dapat juga dijadikan sebagai tanaman hias meja. Mengapa tanaman ini layak dijadikan tanaman hias di meja? Selain warna dan bentuk bunganya yang cantik, tanaman bunga ini juga mudah perawatannya. Sama halnya dengan tanaman anggrek, tentu saja tanaman adenium yang dipajang di meja adalah tanaman adenium yang sedang berbunga dan tentu saja ukurannya yang sudah dalam bentuk seperti bonsai sebagaimana gambar di atas. 


Kaktus
Kaktus Mini Ariocarpus sebagai tanaman bunga meja
Kaktus Mini Ariocarpus sebagai tanaman bunga meja
Apakah tanaman kaktus ada bunganya? bukankah kaktus berduri dan ukuran tanamannya besar? Secara umum iya, namun ada jenis tanaman kaktus yang ukurannya mini, daunnya tidak berduri dan dapat tumbuh bunga. Salah satu jenis kaktus tersebut yaitu Kaktus Mini Ariocarpus seperti contoh gambar di atas. So, tanaman kaktus mini ariocarpus juga layak menjadi tanaman penghias meja ya.

itulah beberapa tanaman hias yang menjadi penghias meja.

0 Komentar Untuk "Tanaman Bunga Apa Saja Yang Bisa Menjadi Bunga Meja?"

Posting Komentar