IBX5980432E7F390 Tanaman Hias Apa Saja Yang Tahan Cuaca Panas? - Bunga-bunga

Tanaman Hias Apa Saja Yang Tahan Cuaca Panas?

Tanaman hias itu banyak jenis dan macamnya. Ada yang hanya dapat tumbuh pada kondisi cuaca dan ketinggian tertentu. Ada yang dapat tumbuh baik pada ketinggian tertentu. Ada yang dapat tumbuh disegala kondisi cuaca dan disemua ketinggian tempat. Jika di tempat atau daerah Anda bercuaca panas dan Anda ingin menanam tanaman hias, pertanyaannya "tanaman hias apa saja sih yang tahan dengan cuaca panas?"
Nah berikut ini ada beberapa tanaman hias yang selain tahan dengan cuaca panas juga tidak membutuhkan banyak penyiraman air dan tanaman-tanaman ini banyak dijual dipenjual tanaman :

1. Kaktus
Tanaman Kaktus di alam bebas
Tanaman Kaktus di alam bebas
Tanaman Kaktus dapat tumbuh dan bertahan lama tanpa air karena habitat asli tanaman ini memang tumbuh pada daerah kering seperti gurun. Lho memangnya kaktus bisa untuk tanaman hias? Tentu saja bisa. Sudah banyak orang yang menjadikan tanaman yang identik dengan duri ini sebagai tanaman hias. Tidak hanya sebagai penghias pada taman outdoor, ada beberapa jenis kaktus yang tidak berduri dan bahkan dapat berbunga seperti Kaktus Mini Ariocarpus yang menjadi tanaman hias indoor atau tanaman penghias ruangan. 
Tanaman Kaktus Mini sebagai tanaman hias
Tanaman Kaktus Mini sebagai tanaman hias
Jadi tidak semua tanaman kaktus tinggi besar seperti di habitat aslinya karena kaktus juga dapat dibudidyakan menjadi tanaman hias. Karena habitat aslinya daerah kering tentu dalam pemeliharaannya juga tidak perlu sering melakukan penyiram air. Mudah kan? 

2. Adenium
adenium tanaman bunga tahan panas
adenium tanaman bunga tahan panas
Tanaman yang dijuluki dengan "mawar padang pasir", "mawar gurun" atau "desert rose" ini juga merupakan tumbuhan berbunga yang menyukai sinar atau cahaya matahari. Sesuai dengan julukannya "desert rose" dimana asal tumbuhan yang berasal dari padang pasir maka tanaman adenium dalam pemeliharaannya sebagai tanaman hias tidak memerlukan banyak air. Yang perlu diperhatikan ketika menaman kamboja jepang (julukan lain adenium) adalah media tanamnya. Media tanam terbaik untuk adenium adalah campuran pasir dan sekam bakar.
Baca juga : Adenium si Mawar Gurun (Desert Rose)
3. Bougenville
Tanaman Hias Bunga Bougenville Tahan Cuaca Panas
Tanaman Hias Bunga Bougenville
Tanaman bunga ini dikenal juga sebagai bunga atau kembang kertas. Bougenville menyukai panas matahari dan tidak perlu banyak membutuhkan air. Pada musim panas, bougenville akan banyak berbunga. Tanaman berduri ini banyak ditanam sebagai tanaman hias, namun demikian masih ada sebagian orang yang mempercayai sebuah mitos bahwa bila ditanam di pekarangan depan rumah dapat membuat "panas" penghuni rumah. Tapi banyak juga yang menjadikan tanaman bougenville menjadi tanaman bonsai.
Bougenville dijadikan tanaman bonsai
Bougenville dijadikan tanaman bonsai


 4. Kamboja
tanaman bunga kamboja yang tahan cuaca panas
tanaman bunga kamboja yang tahan cuaca panas
Masih banyak orang yang menganggap tanaman kamboja sebagai tanaman kuburan. Ya, memang tanaman ini banyak ditanam di pekuburan atau pemakaman. Maka masih banyak orang yang merasa jika menanam tanaman ini di pekarangan rumah akan membuat aura menjadi mistis. Padahal tanaman ini banyak ditanam di pemakaman bukan tanpa sebab, selain konon tanaman ini mengandung zat yang dapat menghilangkan bau tak sedap juga tanaman ini tahan terhadap panas terik matahari. Tanaman bunga kamboja punya beberapa warna, yaitu kuning, putih, putih semburat kuning dan merah. Bunganya pun mempunyai aroma dan dapat dijadikan sebagai bahan pembuat minyak wangi.

5. Tanaman Bunga Euphorbia
Bunga Euphorbia yang tahan cuaca panas
Bunga Euphorbia yang tahan cuaca panas
Tanaman yang pada batangnya penuh berduri ini termasuk tanaman yang tahan panas dan hanya memerlukan sedikit air, warna bunganya cukup beragam, ada merah, hijau, orange dan kuning. Karena durinya cukup banyak, maka bila ingin menaman di rumah agar jauh dari jangkauan anak-anak.

Demikian 5 Tanaman Hias yang tahan cuaca panas dan hanya sedikit memerlukan air dalam pemeliharaannya, semoga bermanfaat.

0 Komentar Untuk "Tanaman Hias Apa Saja Yang Tahan Cuaca Panas?"

Posting Komentar