IBX5980432E7F390 Jenis Bunga Yang Sering Digunakan Untuk Dekorasi Acara - Bunga-bunga

Jenis Bunga Yang Sering Digunakan Untuk Dekorasi Acara


Jualin Bunga - Pada acara pesta pernikahan, acara rapat besar atau acara lain yang menggunakan panggung pada umumnya di depan panggung terdapat hiasan atau dekorasi berupa taman dengan berbagai bunga dan tanaman. Jika di acara resepsi pernikahan dilaksanakan di sebuah gedung, biasanya tidak hanya di depan panggung pelaminan terdapat hiasan tanaman dan bunga tapi juga pada backdrop di belakang kursi pelaminan dan kursi pendamping pengantin, kemudian juga pada area sekitar tamu-tamu undangan.
Hiasan atau dekorasi tersebut ada yang menggunakan bunga atau tanaman palsu alias dari plastik dan ada juga yang menggunakan hiasan bunga dan tanaman asli atau kombinasi keduanya.

Contoh dekorasi taman panggung acara pesta pernikahan
Contoh dekorasi taman panggung acara pesta pernikahan

Bunga dan tanaman asli yang digunakan biasanya jenis apa saja sih?
Tanaman yang digunakan biasanya hanya daun atau batang daunnya, sedangkan untuk bunga yang digunakan adalah jenis bunga potong.
Berikut ini beberapa jenis bunga dan daun tanaman yang biasa digunakan sebagai dekorasi atau hiasan acara.

Namun tidak semua jenis bunga dan tanaman yang kami sebutkan di bawah ini semuanya digunakan sebagai dekorasi acara. Pada prinsipnya semua kembali kepada budget atau anggaran serta keinginan si empunya acara, kemudian juga tempat serta jenis acara. Seperti bunga mawar, tidak semua acara pesta pernikahan menggunakan bunga mawar pada dekorasinya. Ada yang menggunakan mawar hanya sebatas pada bucket atau rangkaian bunga mawar yang diperuntukkan atau biasa dipegang oleh pengantin wanita. 

Ada juga acara rapat besar atau hajatan sebuah organisasi yang menggunakan bunga mawar sebagai hiasan pada setiap meja peserta maupun pada panggung utama dimana warna bunga mawar disesuaikan dengan warna yang identik dengan organisasi tersebut.

Pada acara resepsi atau acara lain dimana terdapat tamu undangan VIP atau VVIP, biasanya pada meja tamu undangan seperti ini bunga hiasan yang tersanding adalah minimal bunga anggrek.

Jenis Bunga Potong yang sering digunakan antara lain :
Bunga Krisan
- Bunga Gerbera
- Bunga Aster
Bunga Bokor / Hortensia
- Bunga Mawar
- Bunga Anggrek
- Bunga Sedap Malam

Bunga sedap malam biasa digunakan untuk dekorasi acara perkawinan. Pada adat dan budaya tertentu, bunga ini wajib ada dalam sebuah acara perkawinan. Aromanya yang kuat dan khas, bunga sedap malam memang identik dengan hal-hal yang terkait dengan perkawinan.

Warna warni bunga gerbera sebagai dekorasi acara


Bunga Krisan Putih

Jenis tanaman yang biasa digunakan:
- Daun palem
- Daun leatherleaf
- Daun ruskus
- Daun song of India
- Daun philodendron
- Daun philo marble

Daun Philodendron yang banyak digunakan sebagai dekorasi acara
Daun Philodendron yang banyak digunakan sebagai dekorasi acara

Demikian seputar jenis bunga yang kerap digunakan untuk dekorasi, semoga bermanfaat.


0 Komentar Untuk "Jenis Bunga Yang Sering Digunakan Untuk Dekorasi Acara"

Posting Komentar